Yang Disebut Toko Online itu Jika...

Sumber : Diambil dari Google


Yang disebut TOKO ONLINE itu jika..

  • Bisa order online, bukan via chat, sms, telepon atau mendatangi rumah Anda.
  • Perhitungan ongkir otomatis, bukan pelanggan menunggu hitungan ongkir, baru bisa order.
  • Sistem payment otomatis, bukan ngecek transferan manual, apalagi merepotkan pelanggan untuk upload bukti transfer dan menunggu notifikasi penjual.
  • Menggunakan autoresponder, bukan manual respon memberitahukan pelanggan tentang posisi orderan.
  • Bisa memproses orderan 24 jam sehari, 7 hari seminggu, tanpa membangunkan pengelola bisnisnya.
  • Ada live chat, yang memberikan rasa nyaman dan aman bagi pembeli.
  • Tersedia blog sebagai 'pintu belakang', menjual tanpa menjuali.


Toko Anda, beneran sudah online atau semi offline?


Belum selesai disitu..


Setelah buka Toko Online, yang lebih gak mudah adalah:
  • mendatangkan pengunjung,
  • trus klik tombol BELI,
  • trus bayar.


Nah, proses mendatangkan pembeli itu:
  • Memilih produk yang diperlukan atau diinginkan konsumen.
  • Mengetahui secara spesifik siapa mereka.
  • Memahami apa saja yang menarik mereka untuk datang?
  • Bagaimana caranya membuat mereka pengin banget beli?
  • Bagaimana agar kemanapun mereka pergi, terbayangi produk Anda.
  • Bagaimana agar pelanggan mau beli lagi, lagi dan lagi?


Bayangkan jika Anda memiliki data berikut:
  • Produk apa saja yang paling laris di e-commerce Indonesia?
  • Iklan seperti apa dan dimana yang murah tapi tokcer buat UKM?
  • Bagaimana meningkatkan penjualan dengan budget yang terbatas?
  • Apa saja faktor yang memperbesar konversi toko online? 

Nah bagaimana kalau sudah mendapatkan data tersebut maka baru lah toko anda bisa disebut dengan Toko Online

loading...

Share:

0 comments